Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong

Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong

Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong
Susno Duadji melambaikan tangan saat akan dibawa ke Polda Jabar di Dago Resor, Bandung, Rabu (24/4). Eksekusi Susno, terpidana kasus penyalahgunaan wewenang perkara PT Salmah Arowana Lestari dan korupsi dana pengamanan pemilihan Gubernur Jawa Barat 2008 oleh Kejaksaan Tinggi Jakarta ini gagal dilakukan akibat adanya perlindungan dari Polda. TEMPO/Aditya Herlambang Putra
TEMPO.CO, Jakarta - Sepekan menjadi buron kasus korupsi, akhirnya Komisaris Jenderal (Purnawirawan) Susno Duadji menyerah. Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Jenderal Sutarman menyatakan Susno menyerahkan diri.

"Benar, sekarang Susno sudah ditahan," kata Sutarman, Jumat, 3 Mei 2013. "Kamis malam Susno sudah ditahan di Lembaga Pemasyarakat Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor.

Sebelumnya, jejak Susno terpantau di sekitar Bandung. Sinyal ponsel polisi yang pernah melawan Komisi Pemberatasan Korupsi dalam kasus "cicak versus buaya" itu sempat terdeteksi di sekitar kompleks Pusat Pendidikan dan Latihan Intel Polri di Soreang, Bandung. Namun, keberadaan Susno di sana dibantah. Sehari kemudian sinyal itu terdeteksi di kawasan Setiabudi, Bandung.

Setelah pelacakan itu, Kejaksaan Agung dan Kepolisian menambah jumlah orang yang memburu Susno. Mereka memantau di kawasan sekitar Bandung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar, sempat mengatakan melacak keberadaan Susno bukan perkara mudah meskipun Kepolisian sudah melibatkan tim Cyber Crime, beserta peralatan informasi dan teknologi yang dimilikinya.

"Langkah-langkah penyelidikan itu bisa cepat bisa lambat, tergantung seberapa jauh informasi yang dapat dikembangkan dan dimanfaatkan petugas, sehingga informasi sangat tajam. Jadi susah atau tidak, tergantung temuan petugas yang menangani. Kami tidak bisa pastikan seperti apa kesulitannya," kata Boy, setelah acara diskusi Madjid Politika di Taman Ismail Marzuki, Kamis, 2 Mei 2013.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 04 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Susno Duadji Menyerahkan Diri di Cibinong
 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman