cara mengatasi windown Xp yang booting

Mengatasi Windows XP yang Mogok Booting

Jika hal ini terjadi, kita masih mungkin memperbaiki Windows XP tanpa perlu melakukan instalasi ulang beserta program-program apliksi yang ada didalamnya dengan menggunakan Recovery Console

Cara mengatasinya :

• Kita harus mensetup BIOS agar booting dari CD-drive dan masukkan Windows XP Instalation CD ke CD-drive dan kemudian melakukan restart.
• Pada saat layar menampilkan “Setup Notification” tekan enter. Dan setelah menu Welcome to Setup muncul dilayar, pilih To repair a Windows XP installation using Recovery Console dengan menekan “R” pada keyboard.
• ketik huruf tempat partisi yang akan diperbaiki contoh untuk drive c: ketik 1
• Setelah itu muncul pertanyaan password untuk administrator, isikan password atau kosongkan jika tidak ada dan tekan enter
• Kemudian ketik Cd c:\ [enter]
• kemudian ketikkan copy CD-drive:\i386\ntldr [enter]
• Kemudian ketik copy CD-drive:\i386\ntdetect.com [enter]
• Akan muncul dialog box bertuliskan “Overwrite system?(Yes/No/All) tekan Y
Catatan : CD-drive adalah drive-letter CD_drive, dimana CD instalasi Windows XP berada, untuk keluar ketik perintah Exit

Cara kerja Mesin 4 Tak

Cara kerja mesin 4 langkah (4 tak) ada empat macam yaitu : langkah hisap, langkah kompresi, langkah pembakaran dan langkah buang.

Langkah hisap. Piston bergerak kebawah (gambar 1), katup hisap terbuka dan katup buang menutup. Campuran udara dan bahan bakar dihisap masuk (melalui katup hisap)

Langkah kompresi. Piston bergerak keatas kedua katup menutup. Udara dan bahan bakar dimampatkan


Langkah pembakaran. Sesaat sebelum piston mencapai puncak busi memercikan bunga api dan membaka campuran oksigen dan udara. Tekanan meningkat dan mendorong piston kebawah (kedua katup menutup). Daya mekanik inilah yang dimanfaatkan untuk menggerakan mesin.


Langkah buang. Setelah piston mencapai akhir dari langkah, katup buang membuka piston bergerak keatas mendorong sisa pembakaran keluar menuju knolpot.

Siklus ini terus berulang (piston bergerak keatas dan kebawah). Gerakan piston keatas dan kebawah ini dimanfaatkan dengan cara merubahnya menjadi gerakan memutar dan dihubungkan ke gear box.

Komponen-komponen mesin 4 tak adalah: Busi berfungsi untuk memercikaan api, katup berfungsi untuk menutup menutup lubang silinder, piston berfungsi untuk mengatur volume ruang pembakaran, batang penghubung berfungsi untuk menghubungkan piston dengan crankshaft, crankshaft merubah gerakan naik turun piston (vertikal) menjadi gerakan memutar.

Penulis : Firmansyah Xrplb ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel cara mengatasi windown Xp yang booting ini dipublish oleh Firmansyah Xrplb pada hari Rabu, 08 Mei 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan cara mengatasi windown Xp yang booting
 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman